Thursday, July 19, 2012

Makeup-Nista Challenge: Circus

Diposkan oleh Afriana Candra Dewi di 2:16 PM
Hellooooo. . .
Hari ini aku pengen posting Makeup-nista challenge yang ke-2 yang bertemakan circus setelah kemarin sukses dengan tema Batik.
Setelah semalam berjibaku dengan alat-alat tempurku sampe-sampe suamiku tanya "kamu ngapain yaaaaanngggg??" waktu aku templokin foundie sariayu ke mukaku dengan berlebihan, cuma aku jawab dengan cengiran kuda sambil nunjukin contoh circus make-up look di leppi, suami cuma bisa geleng-geleng gemess.
Aku sempet browsing-browsing referensi circus make-up look dan nemu banyakkkk banget yang bagus-bagus, terus aku comot beberapa yang kira-kira bisa aku ikutin dengan skill make-upku yang masih sangat basic ini. Setelah cap-cip-cup lagi akhirnya aku jatuhin pilihanku pada gambar ini:

Aku pilih "Gothic Circus Look" karena cuma butuhin 1 warna yaitu item, hohoho
Hasilnya. . .
Tadaaaaaa. . . .
Maaf yak klo fotonya agak gelap, soalnya cuma pake kamera HP 5 Mp. Tadinya uda mau pake camdig, cuma waktu aku pake tiba-tiba mati, ternyata oh ternyata aku lupa nge-charge, baterenya abis dan males kalo musti nungguin sampe full, keburu panas dan gatel mukaku kalo lama-lama pake foundie plus bedak setebel ini.
Pengen nyoba pose se-gothic mungkin tapi gak berhasil juga, hihihi. Jadinya malah kayak kuntilanak melotot, lol :p
Detail makeup-nya:
- Untuk muka aku pakein pelembab Pond's Spotless trus dilanjut pake alas bedak sariayu shade Kuning Pengantin sampe 2x, dilanjut lagi pake bedak Marcks' berkali-kali (sampe lupa berapa kali), trus seperti saran Mbak Arum dan Mbak Puput yang ternyata menyesatkan aku campur bedak Marcks' pake aer aqua trus aku apply ke muka, hasilnya?? panas plus gatel bokkkkk. Pokoknya don't try this at home laahhh, okehhhhh??
- Untuk mata bisa dilihat di bawah ini, aku pake Viva creme e/s yang item buat di kelopak mata, Pixy liquid dan pencil e/l untuk eye-line, sudutnya, dannnnn buat nempelin false lashes, wkwkwk (maklum yeee, belom sempet beli lem bul-mat, daripada ke pending terus bikin makeup-looknya). Nah untuk gambar bendolan (bendolan???) di bawah mata itu yang pualing syusyah di bikin, soalnya di daerah tersebut kan kulitnya kurang kenceng, jadi kalo mau bikin garis susah banget kalo pake pensil, jadi aku pake yang liquid e/l deh. Hal yang bikin susah ke-2 adalah bagaimana caranya biar bendolan mata kiri dan kanan bisa sama bentuknya, jadi musti dikoreksi berkali-kali. Alisnya aku pake just miss pencil eyebrow tebel-tebel (lupa ke foto :p), trus false lashesnya aku pake Ranee dari giveawaynya Severus.
 bisa diliat kalo bul-matnya agak njepat (njepat?? apalagi iniiiiii) karena cuma ditempel pake liquid e/l, hohoo
With-out false lashes
- Untuk bibirnya aku blok pake Pixy e/l colors of delight yang putih dulu trus aku pakein viva creme e/s yg item, tapi sebelumnya pake lip balm dulu. Kalo buntut bibir (abis kalo dibilang kumis masak letaknya disamping bibir, jadi aku namain aja buntut bibir, hoho) aku pake e/l pixy yg pensil dan liquid.

 Sebenernya sempet ragu juga mau post ini ato mau bikin lagi, soalnya hasilnya cuma kayak gini sedangkan yang lain bagus-bagus bangetttt, tapi daripada lebih telat lagi dan takut dipecut ma ses arum jadi aku post deh, nanti kalo sempet dan deadline-nya belom abis aku perbaikin dehhhhh. . .

Nah, ini daftar temen-temen yang ngikutin challenge ini (banyak banget bokkkk, gak nyangka dehhh)

 Dien

Gimanaaaa bagus-bagus banget kannnn??
Favorit kamu yang manahhhh??
Koment yakkkk


10 komentar:

sekararum said...

Wahahahaa...satu lagi yang bikin gothic circus. Apik wiiiii...sereemmm >'<
Itu pas mau bobo dihapus dulu nggak makeupnya? :D

Afriana Candra Dewi said...

di apus mbak, tapi mesti berkali-kali krn takut jadi breakout, padahal suamiku nyuruh: gak usah diapus aja yanngg!! gitu aja buat bobo', hehehe

Defiana Tintas said...

besok kalo ketemu dandan kyk gitu yaa..hihihi

Andhika Lady said...

Sip dah. Pada unyuk2 sih.. *segitu masih bisa saya bilang unyuk lhooo*

Afriana Candra Dewi said...

@Tintas: oke dahhh, gmanah bsog klo gath di t4 umum kita dandan serem-sereman, kayak waktu make lippen pas di foodcourt kmrn, hahaha

Afriana Candra Dewi said...

@Lady: hahaha, kayak boneka panda belommmm??

Unknown said...

huwaaaa... maaph kalo tipsnya ga berhasil
tapi kayanya aq bilang bedak bayi dehh,bukan marcks. marcks kan kaya ada 'obat'nyaa gitu, mungkin itu yang bikin perih?

eniwei,
kereeenn loohhh
makin pinter ngelukis muka nih ceritanya
hehehehe...

Afriana Candra Dewi said...

@Mb puput: haha, iya mbak, waktu aku apply ke muka langsung berasa panas-panas gituh.
cuma simple banget mbakkkk >,<, pengen bikin lagi klo ntar waktunya masih ada, hehehe
aku tunggu hasil lenongan km lohhh

Jessica Simon said...

matanya lucuuu bangetttt :D


JOIN MY GIVEAWAY HERE

Afriana Candra Dewi said...

@jessie: aihhh, makasihhh uda di bilang lucu, padahal yg lain bilang serem termasuk suamiQ, hikz
Makasih jga buat undangan giveawaynya ^____^

My Visitor

 

Dhewie's Notes Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review