Wednesday, October 26, 2011

DIY: Masker Penangkal Jerawat

Diposkan oleh Afriana Candra Dewi di 4:06 PM
Haiiii. . .
Buat kamu-kamu semua yg punya masalah sama yg namanya JERAWAT, cobain deh tips ini, soalnya aku uda buktiin sendiri, dan hasilnya. . . Hmmmm. . . Lumayan kok. . 
Baru 3x udah keliatan hasilnya. . .
Nehh. . .
Sebenernya aku masih mau nerusin lagi dan mau ngasih bukti yang pas muka aku udah bener2 bebas jerawat dan flek2 hitam, tapi berhubung saat ini aku lagi nyobain produk herbal Aliya Cantik Natural Regenerating, jadi nanti hasilnya gak pure donk dari treatment yg mau aku posting ini klo Aliya Cantik tersebut bener2 ampuh nantinya (Setelah pemakaian 1 minggu bakal aku posting dehh tentang perubahannya). Makanya aku kasih foto setelah 3x pemakaian sebelum aku pake produk herbal tersebut, agak malu seh, keliatan banget klo kening aku banyak motifnya (hoho). Tapi dari treatment yg mau aku posting hari ini bener2 udah keliatan banget kok hasilnya, misalnya di No. 1,2,3,4,5, itu sebelum aku mulai treatment ini emang bener2 parah, terutama yg no. 1 sama no. 3, dan setelah treatment ini aku jalanin, yg No. 1 musnah, dan no. 2,3,4,5 perlahan2 memudar, behhh. . . Seriusss. . . itu foto after'nya sebenernya kurang mewakili kondisi yg sebenernya, maklum cuma pake kamera HP doang, tapi kata cowokQ ma temen2 emang beneran ngefek, kening aku yg bermasalah uda jauh lebih bersih (Klo pipi sama yg laennya mulus2 aja, tapi gak tau neh jerawat kok seneng banget tumbuh di kening aku).
Oke. . . treatment apakah itu??
Mungkin tips yg mau aku  kasih itu udah banyak yg tau, tapi klo yg blom tau dan pengen tau, monggoooo dibaca, disimak, dipahami, dan dijalani, hehe
Pertama2 siapin dulu bahan2 sebagai berikut:
1. Facial foam favorit kamu (Klo aku pake yg Pond's Natural)
2. Jeruk nipis, potong melintang (itu loh kayak yg di warung2 soto, hehe)
3. Telor ayam kampung (gantinya bisa telor organik, soalnya aku gak yakin telor negeri yg biasanya itu bakal ngefek ato gak)
4. Pelembab ato Night Cream favorit kamu (Aku pake Pond's Natural Night Cream)
5. Aer Anget
6. Alat2 sbb: Mangkuk kecil, kuas masker, dan handuk yg lembut

Let's start:
Pertama-tama, cuci muka kamu pake facial foam sampai bersih pake air biasa. Keringkan pake handuk yg lembut, ditutul2 aja, soalnya kulit muka itu sensitif. Setelah kering, gosok muka pake potongan jeruk nipis, agak perih seh (gak apa2, yg penting hasilnya tokcer ;p), hindari daerah bagian kelopak mata, kantung mata dan area di sekitar bibir, tunggu sekitar 10 menit biar sari jeruknya meresap. Sambil nunggu meresap, buat adonan sbb: Ambil putih telor (kuningnya dimakan langsung enak lohh, kata ibuQ bagus buat mata, iya pohhh?? hehe), aduk2 pake kuas, ato dikocok2 pake garpu. Ambil potongan jeruk nipis, peras dimangkuk yg ada putih telornya tadi (jeruk ini fungsinya sebagai astringent dan bisa ngurangi bau amisnya telor), aduk rata. Setelah kira2 muka yg diolesin jeruk nipis udah meresap (sekitar 10 menit), muka langsung ditimpa sama adonan maskernya tadi, olesin maskernya ke muka pake kuas. Tunggu sekitar 30 menit ato sampai masker mengering, lalu timpa lagi pake maskernya (2x oles), tunggu 30 menit lagi. Setelah kering, basuh muka pake aer anget. Handukin lagi sampai kering (ingat: ditutul2 aja loh, jangan digosok2), terus pakein pelembab ato night cream deh (biar gak iritasi). Kulit wajah pun terasa lebih rileks dan lembut.
Lakuin treatment ini 2x seminggu ato minim 1 minggu sekalilah.
Manfaat dari jeruk nipis sangat banyak, terutama buat kecantikan. Kandungan vitamin C pada jeruk nipis dapat membuat wajah jadi halus, membuat wajah lebih putih alami, mempercantik kulit, merapatkan pori-pori,  menghilangkan jerawat dan mengencangkan kulit muka. Buah ini mengandung vitamin C yang bermanfaat sebagai antioksidan. Vitamin C yang memiliki ikatan L dalam setiap molekulnya, bagus untuk mencerahkan kulit. Air perasan jeruk nipis dapat mengurangi minyak pada wajah, sehingga jerawat jauh-jauh dehh, klo pengen tau manfaat jeruk nipis selain buat kecantikan bisa klik disini dan disini.
Sedangkan manfaat telor ayam kampung yaitu dapat menghilangkan flek hitam, mengecilkan pori-pori, melembabkan kulit, mengatasi kulit berminyak maupun kering dan juga mempercepat proses regenerasi kulit wajah (Credit).
Ow iyaaa. . .
Kemarin aku juga maskeran pake pisang emas, hasilnya wajah jadi lebih cerah, lembut, dan seger. Caranya, bersihin muka seperti cara diatas, lumat pisang emasnya oleskan ke muka dan tunggu sekitar 30 menit. Setelah 30 menit, basuh muka pake aer anget terus olesin pelembab ato night cream kamu. Ngaca dehh, kamu bakal liat muka kamu jadi lebih cerah (ngacanya sambil senyum yahh ^_^).
Untuk menyempurnakan treatment diatas rajin-rajinlah minum air putih, jangan suka begadang dan rajin olahraga, dijaminnn. . . Pacar kamu pasti bakal terpesona liat muka kamu yang cantik alami.

Gimana?? Pengen ikutan nyoba?? coment2 juga yah klo uda ada hasilnya :D




1 komentar:

Jenna S said...

Great read thankss

My Visitor

 

Dhewie's Notes Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review