Friday, September 16, 2011

Uuuuughhhhh. . . I'm Sick

Diposkan oleh Afriana Candra Dewi di 11:40 AM
Uda semingguan badanQ rasanya amburadul, pusing, linu-linu, panas, pokoknya kayak orang sakit (kayak??). CowokQ uda berkali2 ngajakin kedokter, tapi aku tolak gara2 males minum obat yg aku tau bakal bejibun ngasihnya. Tapi kemarin sore akhirnya ajakan cowokQ buat ke dokter aku terima dengan alesan kepalaQ rasanya makin gak karuan . Setelah antri yang lumayan lama (banyak pasien, yg kebanyakan anak-anak, uchhhh kasiannnn T_T) akhirnya aku ngadep dokter yg uda jadi langganan keluargaQ, trus diperiksa-periksa, and U know what. . . tensiQ rendah sekaleeee (rendah menurutQ lohh) 85/60 (menurut kalian rendah gak?? hehe) dan kata dokter aku kena virus apaaaaa gituhhh (maklum calon akuntan, bukan calon dokter,hoho), dokternya tanya apa aku pernah typus ato gak, aku bilang aja iya, dan mungkin itu juga bisa jadi penyebab sakitQ sekarang karena pola makanQ yg gak teratur dan sembarangan. Selain itu, belakangan ini aku sering stress, kecapekan gara2 banyak kerjaan di kantor ma di rumah, dan udara yang panas (huhhhh,, paling gak kuat klo kepanasan). Akhirnya setelah di nasehatin macem2 aku pulang dengan obat yang yahhhhhh. . . tau sendiri kan klo dokter ngasih obat pasti lebih dari 1. Nehhhhhh
 Ini obat2 di antara obat2 diatas yg susah ditelen :
 Sumpahh. . . ini obat uda gedhe, pait banget lagi
(Mungkin para ahli kimia dan dokter2 musti bikin inovasi obat yg manis ato rasa buah buat DEWASA  dengan ukuran yg mudah ditelen, jangan cuma buat anak2 doang donk, kasian saya yg tidak bisa minum obat, LOL)

Sedikit tips dari aku buat kalian yg pernah maupun tidak pernah ada riwayat Typus buat terhindar dari sakit:
* Rajin olah raga, minim jalan kakilah beberapa menit (jangan cuman 1 menit loh)
* Banyak2 minum aer putih (ini yg dokter ucapin pertama kali waktu meriksa aku kemarin), jangan cuma klo haus, kata orang2 minim 8 gelas perhari, tapi menurutQ sekuatnya aja dehh, ntar klo di paksain bisa beser terus (pernah dulu waktu maksain minum aer putih 1,5 liter, akhirnya perut ma kaki jadi sakit gara2 bolak balik ke toilet terus), pokoknya bertahap tapi terus di tingkatin, dari 4 gelas perhari jadi 5 gelas, dst
* Jangan kerja terus guys, inget otak ma tubuh juga butuh hiburan, luangin waktu disela2 kerja kamu buat santai sejenak, cari2 hiburan, bercanda ma temen, ato apa dehh yang bisa refreshin otak
* Klo agi banyak masalah share ke temen, sahabat, pacar ato siapapun yg bisa di percaya dan bisa ngasih solusi, jangan di tumpuk sendiri, ato pengen sharing ma aku tinggal kirim via email, aku bakal bantuin semampuQ, rahasia terjamin ^_<
* Luangin waktu buat rekreasi ato kumpul sama temen2 yg asyik, klo hati seneng pasti penyakit bakal jauh2 dehhh
* Kata dokter kemarin: Klo kegiatan siang buat siang, klo malem buat malem, yang maksudnya, klo siang digunain buat kerja, tapi klo malem istirahat, jangan bawa2 kerjaan sampe malem, tubuh gak bakal kuat klo siang malem tenaganya di peres buat kerja terus
* Makan makanan yg bergizi dan berserat, jangan kebanyakan makan junk food, banyakin sayur-sayurannya!!! 

Mungkin itu sedikit tips yg bisa aku kasih. Emang seh tips standart, tapi susah lohhh jalaninnya. . . Coba dehhh. . . Klo gak sehat, mau ngapain juga gak enak kan temannnn?? 
So,, KEEP YOUR HEALTH ^_^

PS:
I just wanna say "Thank U Soooooooooooo Muchhhhhh" to My Beloved Dudulz buat perhatian ma kasih sayangnya yang selalu support aku buat sembuh ma marahin aku klo ngeyel  makan pedes ma gak mau minum obat. Buat bela2in nganterin aku ke dokter juga padahal baru aja pulang kerja dan belom sempet makan.
 Luph Yuuuuuuu banget dehhh. . . Muah. . . muahhhh. . .
(Lebayyy, LOL)

0 komentar:

My Visitor

 

Dhewie's Notes Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review