Friday, September 9, 2011

Maybelline Clear Smooth Extra Review

Diposkan oleh Afriana Candra Dewi di 11:12 AM
Karena tertarik sama iklannya akhirnya waktu jalan2 Amplaz (Ambarukmo Plaza) aku beli  bedak ini di Guardian (halahh. . . jauh2, wong di Indomaret aja ada kog,hehe).
Berikut keterangan dari web:
Dengan ektrak menyerap minyak berlebih, extra spf 20  PAA+++ nya yang baik untuk menangkal sinar matahari di siang hari, dengan ektra foundation di dalamnya. Sudah cukup untuk keperluan keseharian anda. (Ratu Kosmetik )
Manfaatnya:
 -  Mengandung formula microfine yang ringan menyerap kilap secara sempurna dan dapat membantu menutupi noda pada wajah.
-  Mengandung SPF 20 yang mampu melindungi kulit dari bahaya sengatan sinar matahari.
-  Merupakan bedak pertama pengontrol kilap secara maksimal.
-  Teksturnya lembut dan terasa ringan di kulit.
-  Pemakaian produk ini tidak menggumpal di wajah sehingga wajah tidak tampak tebal seperti bertopeng.
-  Merupakan bedak yang tahan terhadap keringat.

Bedak Maybelline terdiri dari 4 varian, yaitu white dengan warna putih, light dengan warna merah muda agak kecokelatan, normal dengan warna coklat muda, dan honey dengan warna cokelat yang setingkat lebih gelap dari varian normal.
 Natural Shade


Kayaknya bedak ini cocoknya untuk kulit wajah yg cenderung berminyak, jadi buat kulitQ yg cenderung kering ini bedak ini gak ada efek apa2 (aku heran deh, perasaan dulu kulitQ berminyak, kenapa sekarang jadi kering). Klo aku pake bedak ini bikin mukaQ keliatan putih pucat, klo pake BB cream malah lebih parah, di idung keliatan cakey banget, blentong2 gtuhhh. . .

Repurchase?? Kayaknya gak dehh, kecuali ada yg cocok buat kulit kering. . .


UPDATE!!
Karena belakangan ini cuaca di Jogja panas banget, jadi bikin badan sekaligus muka jadi gampang banget keringetan dan agak berminyak, iseng2 aku pake Maybelline Clear Smooth Extra pas gak pake BB Cream, hasilnya bagussss bangettt!!! Ternyata klo cuma sama pelembab aja gak bikin cakey, dan pas kringetanpun gak blentong2 karena luntur. Shadenya juga pas banget buat aku, bikin muka keliatan halus dan bahkan bisa lumayan nutupin noda2 hitam bekas jerawat yang ada di kening aku (Yesssss. . .). Staying powernya juga bagus (dilihat dari cuaca yang panas dan muka yang keringetan), sampe sore pulang kantorpun muka aku gak keliatan kusem (soalnya aku suka males touch up bedak lagi, jadi bedak yang nempel dimuka aku itu ya dari pagi sampe aku cuci muka, hihi). So, klo di tanya bakal Repurchase lagi ato gak jawabannya Yessssssss (terutama klo pas cuaca panas) :D

2 komentar:

Christabel Caroline Franswijaya said...

Hi mbak, salam kenal. Saya baru beli maybelline powder foundation ini yg no 02 (nude beige), dan pas nyoba ternyata coveragenya lumayan & hasilnya matte. Anyway ini bedak atau pure foundation aja ya mbak? Harus dipake sama pressed powder lain kah? Agak clueless, SA nya pun gak banyak membantu pas saya nanya2. Cuma beli karna penasaran aja hehe

Afriana Candra Dewi said...

@Christabel: IMHO, maybelline extra smooth ini kan TWC (two way cake), jadi perpaduan antara pressed powder ma foundation, dan seperti yang uda aku tulis diatas pemakaian BB cream yang lebih ringan dari foundation dengan TWC ini aja bikin wajah jadi cakey, apalagi kalo masih pake pressed powder lain, apa gak too much nantinya?? hehe, jadi saran aku, TWC ini cukup kamu pake setelah pake pelembab ato sunblock aja. Bisa pake sponge kering maupun lembab. Semoga membantu :D

My Visitor

 

Dhewie's Notes Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review