Friday, September 28, 2012

Tutorial: Cara Merapikan Alis

Diposkan oleh Afriana Candra Dewi di 2:20 PM
Alis merupakan salah bagian terpenting untuk menentukan cantik tidaknya riasan wajah kita. Bahkan, karakteristik wanita bisa di lihat dari bentuk alisnya lohhh. Misalnya, bentuk alis yang tebal bisa mengungkapkan kepribadian yang berani, bentuk alis simetris menggambarkan wanita yang eksotik dan misterius, bentuk alis melengkung yang menggambarkan seorang yang percaya diri, atau bentuk alis yang tipis yang memperlihatkan keanggunan. Biasanya aku suka perhatiin alis orang-orang yang lagi ngobrol sama aku, gimana ekspresi dia yang bisa dilihat dari ekspresi alisnya.
Membentuk alis emang susah-susah gampang, gak jarang dulu aku suka di kritik suamiku kalo misalnya alisku ketebelan, keiteman, dll. Tapi kalo alisnya aja udah rapi dan cantik, pake eyebrow juga bakal gampang dan tambah cantik, tebal tipisnya juga bisa di tentuin. Awalnya kalo alisku berantakan aku rapiin ke salon, tapi belakangan suka males kalo ke salon cuma buat rapiin alis doang, emang seh harganya murah cuma 2ribu perak, tapi males aja kalo harus jauh-jauh ke salon cuma buat rapiin alis doang, belom kalo musti ngantri. Kadang juga hasilnya gak sesuai dengan apa yang aku harapin, emang bagus kalo uda pake eyebrow, tapi kalo pas gak pake, alamakkkk kayak gak punya alis aja dehh. Makanya, aku mulai belajar gimana cara merapikan alis sendiri, biar alisku rapi tapi bentuknya sesuai dengan yang aku pengen. Nahhh, hari ini aku mau share gimana caranya merapikan alis, langsung aja yuk ke turorialnya :D.
Sebelumnya disiapin dulu alat-alatnya:
- Eyeliner warna putih, silver juga boleh. . . aku pake Pixy Colors of Delight #white
- Pensil/pulpen/sumpit/apapunlah yang penting lurus dan mampu menjangkau antara cuping idung sampe ujung alis bagian luar
- Eyebrow dan sikat alis, aku pake Just Miss Eyebrow
- Alat buat nyukur alis, aku pake Tammia Kai Razor

Kenapa aku pilih mencukur alis bukan mencabutinya??
Karena, menurut para ahli kecantikan, mencukur alis lebih baik daripada mencabutinya supaya dapat menghindari iritasi akibat pencabutan yang dilakukan. Selain itu, mencabut alis juga lebih sakit daripada mencukurnya.

Before - My bare eyebrow, tipis dan berantakan bangettt
(Berarti aku anggun yakkk, hihihi, anak gunung maksudnyaaaaa)


 - Step pertama, bikin pola alis yang di inginkan. Caranya, tempelkan pensil dari ujung cuping hidung sampai ujung alis, kemudian buat titik pertama pada tepi bulu alis kamu tumbuh dengan menggunakan eyeliner putih.
 - Step ke-2, buat titik kedua dengan cara yang sama seperti step pertama. Titik kedua tersebut adalah puncak alis, letaknya 2/3 bagian dari alis, titik yang dibuat agak naik dari titik pertama.
 - Step ke-3, tentukan ujung alis, buat titik ketiga yang letaknya 1/3 bagian alis dari titik kedua ato segaris dengan ujung cuping hidung dan ujung mata bagian luar, letaknya agak menurun dari puncak alis.
- Step ke-4, hubungkan ketiga titik yang uda dibuat tadi dengan garis dari eyeliner putih, untuk bagian bawah alis mengikuti garis bagian atas.
 - Step ke-5, rapikan bulu alis yang berantakan dengan menggunakan sikat alis ke arah atas, bila bulunya melebihi garis alis, gunting bulu yang panjangnya melebihi garis tersebut, lalu sikat ke belakang ke arah ujung alis. Untuk step ini emang gak aku lakuin, soalnya bulu alisku uda tipisss dan gak panjang, jadi gak perlu langkah tersebut dan langsung mencukur alis searah dengan tumbuhnya alis mengikuti garis yang udah dibuat. Bulu yang diluar garis itulah yang harus dimusnahkan dicukur.
 - Lakukan pada alis mata yang sebelahnya
 - Step selanjutnya, bersihkan eyeliner dan bulu-bulu yang dicukur, hasilnya seperti gambar diatas. Maaf ya, karena terlalu asyik, gak sadar kalo ambil fotonya alis yang satunya, tapi hasilnya sama kok, hehe #pissss :p
Setelah di pakein eye brow dan sedikit dandan, hihihi

TIPS:
 - Supaya alis terlihat lebih natural, biarkan alis tumbuh lebat minimal sampai ujungnya bisa sejajar dengan ujung mata bagian luar. Biasanya kalo aku pengen alisku biar cepet tumbuh lebat, tiap malem aku olesin EVOO (Extra Virgin Olive Oil) pada alisku, hasilnya. . . alis bisa tumbuh lebih cepet dan lebat :D.
- Saat mencukur ato mencabut alis, lakukan searah dengan arah tumbuhnya alis, untuk alis yang berdiri, rapikan dengan menggunakan gunting.
- Gunakan pelembab ato bedak untuk mengurangi rasa pedih setelah mencukur ato mencabut.
- Kalo pengen merapikan alis dengan mencabutnya, kompres dulu daerah mata dengan menggunakan es batu, hal ini untuk mengurangi rasa pedih saat mencabut bulu alis.
- Saat memakai eye brow, pakai warna yang senada dengan warna alis supaya terlihat natural, pakai tipis-tipis aja di garis alis, kemudian isi alis dengan menyikat alis ke arah ujung alis.

Gimanahhh??
Uda jelas belommm??
Kalo ada pertanyaan, saran maupun kritik langsung tulis aja di comment box di bawah yakkkk ^_____^

19 komentar:

Rosdiana said...

Great tips n tutorial!!! Your eyebrow n make up look so good! :)


Www.rosdianalittleworld.blogspot.com

Afriana Candra Dewi said...

@Rosdiana: thankyouuuu ^o^

SeVeRuSLoVez said...

muka mu muyuuuus sekaliiii...*envy*
make apa e...??

Afriana Candra Dewi said...

@Severus: hahaha
padahal itu belom mandi lohhh, benerannn, cuci muka aja kagak, cuma wudhu doang buat shubuh ma dhuha. . .
saat ini, aku cuma cuci muka pake dove beauty white bar, pelembab olay, trus apa lagi yakkk, kayaknya gak pake apa2 dehh, hehe

Raisa Angelin said...

wow jeuuungg~ cihuy banget tu alisnya ^^
bikinin buatku dong mbakk *sodorin alis*

mimoyoja.blogspot.com

Afriana Candra Dewi said...

@Raisa: sinih. . .sinihhh. . .
kirim alisnya ke jogja aja sayyy, hahaha

Unknown said...

Aq ga berani cukur alis jenkk.. Takuut berdarah.. Dari nikah ampe sekarang ga pernah cukurrr... Btw mantap tutorialx jenk... Aq mo coba ahhhh

Afriana Candra Dewi said...

@Maisun; asal pelan-pelan dan ati2 gak akan berdarah kok, tenang ajahh, hehe

Inun Inshashu said...

asyiikkk....makasih tutorialnya...kemaren suami aku protes mbak...alis tebel aku disuruh dirapiin..biar lebih cantik katanya...wkwkwkwkwkwkw...aku mau coba praktekin ah...biasanya dulu di cabutin sama umi...sekarang mah udah nikah harus sendiri yaa hehehe

Afriana Candra Dewi said...

@Inun: hahahaa, bukan cuma yg uda nikah kok yg harus merapikan alis sendiri, tapi yg belom nikahpun lebih baik dilakuin sendiri, toh hasilnya juga bakal sesuai ma yg kita pengen kan tebel tipisnya, bentuknya, etc

Unknown said...

saii aq nominasikan ke liebster award ya

Anonymous said...

Finally nemuin tips ini, bedanya alisku tebek dan berantakan,perlu bngt dicoba,mksh sist

Anonymous said...

Itu yg evoo nya beli dimana sist?

Anonymous said...

mbak beli evoo dimana dan merk apa ? mau coba nih.
aku selama ini pakai wardah tapi tetep aja alis aku gak tebel2. emang dasarnya tipis kali yaa, hehe

Afriana Candra Dewi said...

@Anonymous: aku belinya di Giant, di carrefour juga ada kok, merknya Bertolli. Kalo km mau aku masih punya banyak kok, nanti aku kirimin deh

Unknown said...

Udah punya alat cukurnya cuma bingung gunainnya.. Arah mencukurnya tuh ke atas atau miring yaa??

Unknown said...

wuh menarik nih infonya, ak aja kalau ngalis suka salah

Unknown said...

namanya alis enggak pernah aku cukur, karena susah banget tumbuh dan hitamnya

Wibulan Ekaning Ratri said...

Sis, kalo grooming alis biasanya di salon mana ya? Aku orang jogja juga cuma ga tau salon mana yg bagus buat bentukin alis

My Visitor

 

Dhewie's Notes Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review