Tuesday, September 11, 2012

Make up Tutorial : The Evil Queen

Diposkan oleh Afriana Candra Dewi di 11:00 AM
Sepertinya yang udah aku bilang di post sebelumnya, postingan kali ini aku pengen ngasih tutorial make up The Evil Queen. . .

Langsung aja yakkk. . .

 
My bare face, gak pake apa-apa dan belom mandi, hehe. . .pissss
 
Karena belom mandi dan mau langsung di hapus, aku gak pake toner maupun pelembab, jadi langsung apply alas bedak Sariayu #Kuning Pengantin 2 layer. Kalo kamu mau pake toner dan pelembab, tunggu sampe meresap dulu sebelum apply alas bedaknya yaaa, biar foundienya bisa ngeblend dan gak blentong-blentong (???);
Apply BB Cream dengan shade yang lebih putih, disini aku pake BBC Missha Perfect M Cover #No. 21 Light Beige. Setelah itu apply loose powder dengan shade yang putih, aku pake loose powder Marcks #putih. Kenapa musti berlapis-lapis dari shade kuning ke putih?? itu karena aku gak punya concealer buat menutupi noda-noda dan dosa di wajahku supaya jadi lebih flawless, selain itu juga niatnya mau nutupin alis, tapi ternyata gagal, hihihi. Dari yang selama ini aku perhatiin, katanya. . . dengan pake foundie yang lebih gelap dan bedak yang lebih terang bisa membantu menutupi noda-noda di wajah, dan ternyata benar, jerawat dan mantan-mantannya lumayan tertutupi oleh lapisan-lapisan foundie - BBC - Loose powder ini.
Bentuk dan gambar alis supaya lebih garang, kalo alis kamu susah ditutupi alias tebel tinggal tebalkan aja sesuai bentuk alis kamu (ternyata ada untungnya juga yak punya alis tipis, bisa ditutupin untuk gambar bentuk alis yang lain, hehe). Untuk gambar alis ini, aku pake Pixy eyeliner pencil warna item, bener-bener kereng dan empukkk, enak banget gambarnya. Setelah itu apply eyeshadow base di kelopak mata, eyebase yang aku pake adalah Viva Eye Base Gel;
Apply eyeshadow biru tua di kelopak mata, aku pake Fanbo Fantastic E/s Kit No. 01 Citra Pelangi;
 
Apply e/s warna ungu di atas warna biru tadi, lalu baurkan. Aku masih pake E/s dari Fanbo.
Aplikasikan eyeliner favorit kamu, bisa eyeliner spidol, cair, gel, ato e/l pensil sampai kira-kira 0,5 cm dari ujung garis mata, dengan ujung yang meruncing. Pake agak tebelan yaaaa, biar keliatan "garang', hohoho. Aku pake Pixy liquid eyeliner. Setelah itu highlight bawah alis, bisa pake eyeshadow warna putih ato eyeliner putih, baurkan sampe ujung mata bagian dalam, disini aku pake Pixy Colors of delight warna putih.
Aplikasikan eyeliner warna putih di bagian waterline, setelah itu pake eyeliner warna item di bagian luarnya dan di ujung mata bagian dalam, jangan kebalik, soalnya nanti kalo yang item dulu, ntar waktu pake eyeliner putih, yang itemnya jadi ketutupan. Lalu pasang false lashes, bisa skip bagian ini dengan cukup kasih mascara aja pada bulu mata kamu. Jangan lupa mascara-in bulu mata bagian bawah juga yakkk. Untuk eyeliner aku masih pake Pixy, dan mascaranya aku pake Oriflame Wonderlash Intense mascara;
Shading idung biar keliatan mancung. Maaf yak, karena belom mahir dalam dunia per-shading-an, jadi shading idung ini sepertinya gagal. Tapi, aku akan berbagi tips cara shading hidung yang aku dapet dari makeup class Looxperiment kemaren. Caranya, ambil bronser dengan jari tengah dan ibu jari, cepit idung bagian atas (di antara alis), tarik ke bawah sampai idung bagian bawah, lalu cepit mengikuti ujung lipatan idung, trus baurkan garis tadi ke arah luar dan highlight tengah idung pake eyeshadow putih ato eyeliner putih, hahaha. . . maksud gak?? kalo gak, coba buka youtube cara shading idung dehhh, ato tanya om google (tutorial macam apa iniiiii???);
Sapukan blush on di pipi, tipis-tipis aja, aku pake Revlon Naturally Glamorous Blush On. Sebenernya aku shading pipi juga, tapi kayaknya gagal dan daripada aku mengajarkan cara shading yang menyesatkan mending kamu baca ato cari tutorial shading yang lain yakk #pissss;
Aplikasikan lipstick warna merah, disini aku pake Purbasari Lipstick No. P-15;
Bikin segitiga (apa yah istilahnya) di kening kamu, yang aku pake untuk bikin segitiga ini adalah Pixy eyeliner warna item untuk membentuk garisnya dan Viva Cream Eyeshadow warna item untuk mengisi warnanya;
Pake inner/ciput ninja (dalaman jilbab) warna item, trus jaket yang ada penutup kepalanya. 

Emmmmm. . . kayaknya ada yang kurang deh yahhhh. . . seorang ratu tanpa mahkota tuh kayak pake sepatu tanpa kaos kaki dehhh. Tapi bikin pake apa yakkk, mau beli kertas karton dan kertas warna kuning tapi udah terlanjur dandan serem ginih, ntar malah yang jualan kabur lagi kalo liat dandananku. 
Think. . .!!!---> sambil garuk-garuk kepala. . .

hemmmm. . . tengok kanan-kiri (nemu tas kertas warna coklat). . .
ahaaaaaa ---> seolah-olah ada lampu bohlam yang nyala di deket kepala (ceritanya nemu ide)
Gambar pola pada tas kertas
Gunting sesuai dengan pola yang udah dibuat
Tempel double tip pada lipatan tas
Rekatkan
Taraaaaa, jadi dehhhh. . .


Gampang banget kan??
Selamat mencobaaaaaa

17 komentar:

SeVeRuSLoVez said...

keren tutorial nyaaa..hihihi

Afriana Candra Dewi said...

@Severus: makasih merryyyyy ^o^

Unknown said...

Nice one :-)

sekararum said...

Woslaaaa... Ciamik jeng seeess!!!

Unknown said...

kreatiiphh banget wie
sampe niat bikin mahkotanya segala

jempooll deeehh ^^

Sabrina Tedjo said...

super nicee! Kereenn... =)

Afriana Candra Dewi said...

@Docci: thank you ^__^

@Mb arum: makasih mb arummm

Afriana Candra Dewi said...

@Mb puput: tadinya cuma iseng aja mb, gak niat mau bikin mahkota segala macem, hehe
tapi tiba2 nemu ide aja
makasih mb, masih belom sejago km kok

Afriana Candra Dewi said...

@Sabrina: makasihhhh ^o^

Andhika Lady said...

Youre so damn creative!! Bhihihihiik

Afriana Candra Dewi said...

@Lady: bhihihiik. . . jadi maluu *blushing*

xoxo said...

wowwww keren banget nihhh!! d^__^b

Afriana Candra Dewi said...

@Mi-zha: makasiiihhh ^o^

Unknown said...

Pretty cool :) like it!

Www.rosdianalittleworld.blogspot.com

Afriana Candra Dewi said...

@Rosdiana: thankyouuu

Nyi Penengah said...

keren banget T_T

Afriana Candra Dewi said...

@Nyi PeDe: makasihhh >,<

My Visitor

 

Dhewie's Notes Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review