Thursday, August 30, 2012

The Beauty Of Friendship

Diposkan oleh Afriana Candra Dewi di 9:22 PM


Entri ini ditulis untuk memenangkan free entry untuk Looxclass Beauty Blogging & Make Up Workshop Jogja (plus hadiah paket makeup sebesar sampai Rp. 250.000). Klik ini deh untuk detil acaranya : http://www.looxperiments.com/2012/07/yogyakarta-looxclass-beauty-blogging.html dan klik ini deh, kalau mau ikutan blog contest-nya : http://www.looxperiments.com/2012/08/blog-contest-beauty-of-friendship-rules.html

Di dunia ini kira-kira sapa siyy yang gak butuh orang lain??
Kamu??
Kayaknya gak mungkin deh ada orang yang gak butuh orang lain, manusia kan makhluk sosial ato makhluk bermasyarakat yang bakal selalu hidup bersama dengan orang lain. Pada diri manusia ada dorongan dan kebutuhan untuk berhubungan dan berinteraksi dengan orang lain, makanya setiap orang pasti akan selalu membutuhkan bantuan orang lain.
Nahh, dari sekian juta ato bahkan milyaran manusia di bumi ini pasti ada donk yang paling dekeeeeeettt banget sama kamu, bisa 1, 2 ato bahkan lebih yang mungkin bisa di sebut "best friend", tempat kamu sharing ato curhat, yang selalu siap sedia minjemin pundaknya kalo kamu lagi sedih, yang selalu siap buat bikin kamu ketawa lagi karena kelamaan cemberut, stress ato ngabisin puluhan tissue buat nyeka air mata, yang setia nemenin kamu dalam suka maupun duka. Ibu, bapak, mami, papi, kakek, nenek, teman, tetangga, gebetan, ato bahkan pacar mungkin salah satu sahabat kamu selama ini, betul kan??
Aku sendiri punya banyaaaakkkk banget sahabat yang selama ini baek bener sama aku, kalo aku stress ato mewek pasti dia bakal selalu siap nampung cerita-ceritaku, nampung keluh kesahku, dan ngasih beberapa solusinya. Nahhh, dalam rangka blog contest dari Looxperiments, postingan kali ini aku pengen benget cerita tentang salah satu sahabatku, siapa siyyy dia??
Dia adalah cowok yang aku kenal sejak taun 2009. Sejak ada dia, aku jadi semangat banget ngejalanin hari-hariku. Awal pertemuan kami adalah waktu aku ngambil titipan gorengan di warung mie ayam yang ada di depan rumah ibuku, waktu itu aku dengan cueknya tanya hasil dari 21 x 400 sama dia, eh gak taunya kecuekanku itu mengundang perhatian dan rasa penasaran dia sama aku. Beberapa hari kemudian, tiba-tiba ada sms dari nomor yang gak aku kenal ngajak kenalan, ternyata si cowok yang bantuin aku ngitung di warung mie ayam, katanya dia dapet nomor hapeku dari mbak bawel (sebutan kami untuk penjual mie ayam tersebut). Di sms itu dia tanya, boleh gak dia nambahin nomor hape phonebook ku dengan nama F-A-R-I-D, smsnya emang udah ke hapus dari memori hapeku, tapi sampe sekarang masih aku simpen di memori otakku ini lohhh, hohoho.
 Hayo tebak yang kiri ato yang kanan ??!!!
Setelah sms perkenalan itu, hubungan kami berlanjut ke sms-sms berikutnya, gak kayak smsanku dengan cowok-cowok lain, smsan sama dia tuh beda banget. Dengan dia, apa yang kita obrolin tuh selalu nyambung dan gak ngebosenin, dari pokok bahasan A sampe Z, guyonanku selalu ditanggapin dengan guyonan yang lebih asyik. Dia orangnya smart dan asyik, itulah yang bikin aku gak segan-segan buat curhat ke dia, cowok yang waktu itu selama 4 bulanan kenalan dan baru 1x ketemu itupun samar-samar dan gak lama, tapi udah bisa bikin aku mau cerita hal-hal yang belom tentu mau aku ceritain sama cowok lain. Sampe suatu ketika dia ke jogja mau ngambil printernya di kost temennya, pertemuan ke-2 kami pun terjadi yang lagi-lagi di warung mie ayam mbak bawel. Beberapa hari setelah pertemuan ke-2 itu, dia ngajak aku jalan, tapi aku kurang yakin apa dia serius beneran mau ngajak jalan ato cuma bercanda doang, hampir aja aku pulang duluan kalo dia gak sms kalo uda di depan gerbang sekolah. Dating pertama kami ke malioboro, katanya dia pengen beli blangkon, nah waktu nyebrang jalan dia gandeng tanganku, sempet deg-degan juga siyy, gak tau kenapa tiba-tiba jadi agak sal-ting gituh, hihi. Setelah dapet blangkon, kita nyebrang jalan lagi dan lagi-lagi dia gandeng tanganku, setelah itu kami makan ice cone di depan Mall Malioboro, disana aku curhat-curhatan langsung sama dia, langsung disini tuh maksudnya curhat-curhatan secara tatap muka secara langsung tanpa perantara sms seperti 4 bulan sebelumnya. Setelah dari Mall Malioboro kita nongkrong di depan Keraton Jogja sambil minum teh botol sambil cerita macem-macem, pokoknya aku gak bisa lupa tentang dating pertama kita dulu, dia juga masih inget banget sampe jaket yang aku pake pun juga masih dia inget.
Pertemanan kita pun harus berakhir sampe suatu ketika dia nembak aku buat jadi pacarnya pada tanggal 16 Desember 2009, berakhir ini bukan yang terus gak ada hubungan sama sekali lohhh!!! cuma ganti status aja dari temen jadi demen, ehhh pacar maksudnya. Sebenernya beberapa hari sebelumnya dia udah pernah nembak aku juga, tapi karena kelemotanku aku gak ngerti kalo itu sebuah ajakan untuk pacaran yang baru aku tahu setelah beberapa bulan pacaran sama dia (toeng. . .toeng. . .toengggg), untungnya dia gak muthung (ngambek .Red) dan mau nembak aku yang kedua kalinya walaupun cuma lewat sms, awalnya aku gak mau jawab dulu, pengennya siihh dia nembak aku secara face to face, tapi dia malah bilang gini: "Waduhhh, keburu gak bisa tidur kalo musti nunggu 3 hari buat tau jawaban kamu" (kita emang sebelumnya udah janjian mau jalan hari sabtu 3 hari kemudian), akhirnya dia nelpon aku dan nembak lewat telepon yang setelah ber-jaim jaim ria akhirnya aku jawab "Ya, aku mau jadi pacar kamu", hihihi. 
Walaupun harus LDR (Long Distance Relationship) antara Jogja-Magelang-Semarang karena waktu itu dia kuliah di Magister Sistem Informasi di Undip Semarang dan domisilinya di Magelang, sedangkan aku di Jogja dan kita cuma bisa ketemuan seminggu sekali, tapi komunikasi gak pernah putus, sms ato teleponan tiap hari is a must buat kami.Walaupun pacaran, aku juga menanggap dia sebagai Kakak dan Sahabat aku, jadi 3 in 1 ada di diri dia. Setiap ada masalah dan cerita apapun pasti langsung aku curhatin ke dia, mau kemana aja kita udah berkomitmen untuk saling percaya dan ngasih tau dulu sebelum pergi, mau kemana, sampe jam berapa, dan sama siapa. Tapi, pacar aku itu mulai tanggal 4 Mei 2012 sampe sekarang berubah jadi mantan pacar aku, soalnya dia sah jadi suami aku, hehehe.


Suami aku sekarang sahabat yang paling deket sama aku sekarang ini, kalo lagi ada masalah apapun aku share sama dia, dia selalu setia dengerin, ngasih solusi dan hibur aku. Kalo lagi badmood dia mau nemenin aku kemana aja. Pokoknya tiap hari tuh kita tetep masih smsan kalo dia lagi istirahat kantor, nanyain aku dimana, uda makan ato belom, dan setiap berduaan, adaaaaa aja hal-hal yang kami ceritain bareng, gak ada bosen-bosennya deh.  Untuk urusan make up dan beauty blogging dia sangat mendukung, kadang dia yang foto-fotoin yang mau aku posting, tiap aku minta komentar dia tentang blog aku dia  selalu ngasih saran yang sangat membangun, kadang kita juga suka maskeran bareng, hihihi. Aku selalu minta komentar dia tentang make up, baju, jilbab, ato apapun yang aku pake, apa yang dia suka bakal aku pake, karena pujian yang paling aku suka dan aku tunggu adalah pujian dari suamiku sendiri ^____^.

Inilah The Beauty of Friendship kami, dari pertemanan bisa jadi pernikahan. Mungkin ada diantara kalian yang juga punya sahabat yang akhirnya jadi pacar ato jodoh kalian, ayooo. . . di share juga di blog contest looxperiments. Ada hadiah paket makeup dari Looxperiments senilai IDR 250.000 untuk pemenang pertama, ada 2 paket makeup dari http://zaturashop.com senilai IDR 150.000 untuk pemenang ke-2, dan khusus yang berdomisili di Jogja bisa dapet free entry ke kelas Beauty Blogging & Makeup Workshop tanggal 8 September 2012 nanti.

“Don't walk behind me; I may not lead. Don't walk in front of me; I may not follow. Just walk beside me and be my friend.”
Albert Camus

3 komentar:

sekararum said...

Jeeeenggg, lucu ih suamunyaaaa, mau di maskerin & difoto2 sambil dilipenin. Pacarku yg sekarang juga dari temenan dulu 7 tahun!! Tapi dia gag doyan makeup. Malah makeupku mau dibuangin karena menuh2in rumah katanya *nangis*

Afriana Candra Dewi said...

@mb arum: hahaha
kadang dia penasaran jga sama yg aku pake mbak, pernah aku pake veet dia jg ikut2an make
malah pas dia jerawatan pernah juga dia nyolek Naruko-ku tanpa sepengetahuanku, hahaha
katanya pengen buktiin seberapa tokcernya Naruko yg aku bilang bisa ngurangin jerawat

hegles said...

niceeee <3
i follow you
please follow me if you want :)

http://hegles.blogspot.it/

My Visitor

 

Dhewie's Notes Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review