Friday, August 31, 2012

My Skin care & Make up kit For 1st time MUDIK

Diposkan oleh Afriana Candra Dewi di 2:33 PM
Taqoballalahu Mina Wa Minkum Syiamana Wa Syiamakum. . .
Minal Aidzin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin. . .
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1433 H readersssss !!!!
*Maaf telat*

Hari ini aku pengen cerita tentang 1st time Mudik, yahhhh walaupun cuma ke Magelang yang waktu perjalanannya cuma kurleb 1 jam kalo pake motor, dan 2 jam kalo pake mobil plus macet. Kenapa 1st time?? Soalnya kakek nenek dari bapak ibu aku ada di Jogja semuaaaa, jadi gak pernah tuh yang namanya mudik-mudikan, tapi taun ini kan aku udah married, jadi udah punya mertua juga donkkk yang domisilinya di Magelang. Jadi, ramadhan dan lebaran taun ini rasanya bedaaaaaa bangettttt, musti bagi-bagi waktu dan bolak balik Jogja-Magelang untuk atur waktu sungkem sama kedua ortu kami. 
Kita mulai mudik hari Jum'at ato H - 2 Lebaran ke Magelang, hari H lebaran aku sama suami ngabisin waktu di Magelang untuk sholat ied, sungkem sama mertua, budhe, terus silaturahmi ke rumah tetangga-tetangga yang minta ampun capeknyaaaa. . . Biasanya aku jarang ngunjungin tetangga satu persatu di Jogja, soalnya udah ada acara syawalan 1 kampung, jadi udah ketemu sama semua tetangga-tetanggaku, jadi gak perlu kunjungin rumah per-rumah tetangga, kecuali orang-orang tertentu aja yang biasa aku dan keluargaku kunjungi, seperti orang yang di tuakan, adeknya kakek dari ibu, dll yang paling pol cuma 4 rumah doang di 1 kampung. Kalo mau silaturahmi yang beda kampung itu hari berikutnya, jadi gak capek banget. Nah kalo di Magelang, memang ada acara syawalan di masjid setelah sholat ied, tapi tradisi disana tetep musti badhan (istilah magelang untuk silaturahmi lebaran), ke rumah-rumah tetangga juga, udah gitu beda dengan Jogja, kalo di Magelang tuh tiap rumah harus mencicipi alias makan masakan tuan rumah (makan besar), jadi capek plus kekenyangan, bisa bayangin gak?? LOL
Sorenya hari pertama lebaran aku, hubby, adeknya hubby, budhe dan mertuaku juga musti badhan ke rumah-rumah saudara, nenek dari bapak mertua, dll yang ada di beda kampung yang jaraknya kurleb 4 kiloan dari rumah mertua, sampe di rumah udah sekitar jam 10-an. Nah hari ke-2 kami musti ke Jogja karena ada acara syawalan keluarga besar dari nenek pihak ibuku di Bantul, jadi dari Magelang kita ke rumah ortuku bentar, dan ternyata udah telat jadi musti langsung ke Bantul yang lumayan jauh kalo dari rumah ortuku. Dan ternyataaaaa, hari ke-3 ortuku juga pengen silaturahmi ke magelang, dan itu artinya hari ke-3 kita langsung capcus ke magelang, udah gitu ortuku juga pengen maen ke Ketep, salah satu wisata di Magelang.
 Kira-kira aku mirip sapa hayooooo??!!
 With my beloved family
 Bisa dilihat background kami yang begitu indahnyaaaaa ^0^
With my beloved hubby

Hasilnya???
Aku teparrrr dengan suksessss. . .
yeahhhh, setelah sampe rumah mertua aku langsung pusing dan mual-mual, malemnya ada masalah dengan perutku karena sakitnya bener-bener luar biasaaaaa. Aku dibawa ke dokter, setelah sampe rumah aku langsung tiduran sambil kesakitan luar biasa, hubby dan mertuaku maksa buat bawa aku ke RS, tapi aku gak mau. Karena kejadian ini, aku jadi tau betapa buaaaeeeekkknyaaaa mertuaku, mereka begitu care sama aku, karena gak mau di bawa ke RS, ibu mertua buatin aku jamu dari kunir untuk mengurangi rasa sakitku. Aku cintaaaaa bangettt sama keluarga baruku ini.

Lha kok ceritanya jadi puanjang bener gini yakkk, moga-moga readers belom bosen yaaaa!!!
Nahhh, karena baru pertama kali mudik aku jadi bingung barang-barang apa aja yang wajib aku bawa, alhasil aku bawain aja barang-barang yang kira-kira mau aku pake selama di sana, plus cadangan-cadangannya, jadinya yaaaaa 1 ransel gedhe isinya barangku semua, hubby cuma bawa dikitttt bangettt. Tadinya mau pake koper, tapii mengingat kami akan mudik pake motor, dan bakal susah bawanya karena ada 2 motor yang harus kami amankan mengingat kami masih trauma kemalingan yang pernah aku ceritain di post ini.
Untuk menunjang penampilanku selama di magelang, aku musti keliatan cantik donk yaaaa, apalagi aku musti ketemu dan kenalan sama tetangga dan sanak saudara hubby, makanya makeup dan skin care yang aku bawa lumayan banyak niyyy. . .
cuma 2 pouch doang kok, hohoho
itu loose powdernya sengaja gak aku masukin, takut tumpah, jadi musti di plastikin deh. keliatan agak ribet yakk?? gimana lagi, abis ini HG loose powderku, mau di pake buat with or without BBC tetep okeeeee bangettt, review menyusul yakkk. 
Ow iya, pouch warna orange itu isinya skin care, sedangkan yang pink lorek-lorek isinya make up aku
Peralatan tempurku untuk make up ada:
- Caring colours dual action cake #Pink Shell, sengaja aku bawa dua bedak, TWC dan l/p soalnya untuk acara yg malem ato males dandan tinggal pake TWC ini aja, kan uda ada foundie dan SPFnya, biar praktis gituuuuu
- Revlon Naturally Glamorous Blush On yang aku preloved dari Mbak arum , cuma ini blush on yang masih waras yang bisa aku bawa kemana-mana, soalnya blush on yg aku punya ada yang warnanya terlalu gonjreng dan ada yang pecah karena jatoh, jadi gak bisa dibawa kemana-mana. Tapi aku suka banget warnanya, natural banget walaupun staying powernya so so, review menyusul.
- Fanbo Fantastic Eye Shadow Kit No. 1 Citra Pelangi, e/s ini juga preloved dari mbak arum, tapi kondisinya masih 98% bagussss. Aku sukaaaaa bangett e/s ini, menurutku warnanya cantek-cantek, pigmented, dan staying powernya juga lumayan. Jadi, aku gak perlu bawa e/s base dehh. Ow iya, e/s ini pernah di review sama mbak arum di sini loh, tapi kapan-kapan aku juga mau review dehhh, saat ini e/s ini jadi HG ku, karena 10 macem warnanya wearable buat dipake sehari-hari maupun ke acara-acara khusus.
- Puteri Peachberry e/s & lipstick, peachbeery ini dilengkapi dengan 5 warna e/s dan 3 warna lipstick. Warnanya pigmented banget dan staying powernya juga TOP walaupun tanpa base e/s, cuma sayang lipsticknya jarang banget aku pake karena gak tau kenapa kurang nge-blend sama bibirku, bad staying power juga dan bikin bibir kering. Trus kenapa aku bawa?? soalnya warna ungunya mau aku pake biar match sama baju yang hubby beliin, hihihi
- Maybelline Magnum Mascara, mascara ini bikin bulmatku tebel, staying powernya juga oke, gak smudge dan waterproof, sayangnya agak clumpy kalo makenya kebanyakan dan susah dibersihin.
- Oriflame Wonderlash Intense Mascara, mascara ini aku bawa untuk menutupi kekurangan dari Maybelline yang tadi. Aku suka banget sama brushnya, bikin bulmat lentik dan tidak menggumpal, staying powernya juga oke dan gak smudge, asaaaaaalllll. . . gak kena aer, hohoho, soalnya mascara ini gak waterproof. Trus kekurangan yang laen adalah kalo pake mascara ini gak boleh kedip dulu kurleb 1-2 menit, bakal nempel di kelopak mata dan bawah mata ntar. Kadang aku pake brushnya buat pake magnum mascaraku biar gak menggumpal.
- Pixy liquid eye liner, saat ini e/l ini yang jadi HG e/l aku. Kuasnya mirip spidol, warnanya kerenggg,  gak smudge, staying powernya TOP dan waterproof. Beberapa orang kurang suka sama e/l ini karena warnanya yang berkilau, tapi buat aku gak masalah tuhhhh. . .
- Fanbo Fantastic Lipstick #09, ini lipstick favoritku banget. Warnanya orange-orange merah gitu (maaf ya, aku gak pinter mendefinisikan warna), creamy, gak bikin bibir kering, ngeblend sama bibirku, bisa nutupin warna bibirku yang agak pigmented, tapi staying powernya so so. Tiap aku pake lipstick ini mukaku jadi keliatan seger walaupun gak pake apa-apa.
- Sariayu Lipstick #Intan No. 1, aku bawa biar bisa gonta ganti warna lipstick :p 
- Red A Lipbalm
- Just miss eye brow
- Viva Queen loose powder #kuning langsat
- Missha M-Perfect Cover BBC
 Cuma ini brush yang aku punya dan aku bawa, lol
- Elf Shading Brush, tapi aku pake buat kuas blush on soalnya belom bisa shading, hohoho
- Unbranded brush, gak tau ini brush buat apa, tapi biasanya aku pake buah apply e/s ke kelopak mata sama buat ngeblend, buat crease, etc, wkwkwkwk, all in one pokok'e
- Brush alis dari just miss eyebrow
- Cotton bud buat mengkoreksi riasan mata, kayak e/l, dll
Skin care buat muka dan bibir:
- EVOO + Madu
- Hadalabo Ultimate Whitening Lotion
- Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50+ PA++
- Pond's Spotless white, aku pake kalo keluar malem ato males dandan
 Peralatan tempur buat bersihin muka: Kapas, Baby Oil (buat bersihin mascara dan e/l), Pixy Acnebrite Cleaning Express, Cotton bud
Body care:
- Pucelle double action Intense Fresh deodorant
- Nivea Sunblock SPF 30 PA++, Kenapa aku bawa ini, soalnya kalo kemana-kemana siang hari dan ngelewatin waktu sholat, aku pake ini karena waterproof, aku males kalo musti oles-oles lagi
- Vaseline healty white SPF 24
- LUX Soft touch soft & smooth body wash, di magelang emang udah ada peralatan mandi kayak sikat gigi, odol, shampoo, dan face wash, makanya aku sengaja gak bawa biar ngirit tempat. Tapi kalo buat sabun mandi aku bawa sendiri karena disana cuma ada sabun dettol yang kurang aku suka. Sabun ini jadi HGku sehari-hari soalnya gak bikin kulit kering, bikin kulitku jadi moist dan alus, dan yang paling aku suka, tiap pake sabun ini waktu mandi trus setelah beberapa jam kena aer (biasanya pas wudhu) wanginya langsung keluar gituhh, jadi wangiiii banget.

Maaf ya readers, karena kebanyakan cerita jadi ada beberapa bawaan yang gak aku review dan cuma aku sebutin nama-namanya doang, capek banget ngetiknyaaaa, hohoho
Moga-moga aku bisa segera review satu persatu secepatnya.

Nah, itu cerita panjang lebarku tentang 1st time mudikku, kalo mudik kamu kemaren gimanaaaa??
Share yukkkk ^_____^

8 komentar:

sekararum said...

Akkkkk...buanyak namaku disiniiii :))))

Unknown said...

Waaahhh.. yang dah punya hubby..
bikin pengeennn.. hehehehe...
bersyukurlah dirimu wie, 'cuma' mudik ke magelang. ga kena2 macet panjang2

eniwei, dah isi belum jeng? ^^

Afriana Candra Dewi said...

@Mb arum: hahaha
soale banyak barang2 km disini mbakkkk

Afriana Candra Dewi said...

@Mb Puput: ayo mbak buruan nyusullll. . .
padahal kemaren sempet kena macet jg loh, itu aja udah uring2an, hoho
Blm neh mbak, lagi usahaaaa
ternyata susah juga lohhh
Do'anya yaaaa

Sekar Suci said...

Bawaannya "cuma" 2 pouch ya... Aduh ribet deh emang kalo jd cewe. Kalo aku lebih suka masukin ke dalam zip lock bag, untuk muka, mandi, kosmetik, badan semua pake ziplock sendiri2. jadi byk ziplocknya cm gag repot klo butuh apa2 tgl ambil sesuai jenis dan kebutuhan.

Vanessa said...

banyak ya bawaannya itu. aku kalau pergi males bawa banyak-banyak haha soalnya suka pake tas yang kecil aja. cuma bawa skin care ama bb cream n lip balm udah itu aja hahaha
ribetnya jadi perempuan ya XD

Afriana Candra Dewi said...

@Sekar: ide bagus tuhh. . .
laen kali kalo ke toko aksessories borong zip lock bag dehhh

Afriana Candra Dewi said...

@Ribka: kemaren aku bawa banyak soalnya ada "moment lebaran"nya, jadi bawaan peralatan perangnya banyak biar bisa tampil, hohoho
tapi biasanya kalo cuma ke rumah mertua 2 ato hari bawaannya gak sebanyak itu kok

My Visitor

 

Dhewie's Notes Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review